Keluarga Besar Hai’ah Tahfizh Al Quran Memenuhi Undangan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73

Foto bersama Wakil Rektor III (sebelah kiri ketua musaid) dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) (sebelah kanan ketua musaid) setelah upacara

Foto bersama Wakil Rektor III (sebelah kiri ketua musaid) dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) (sebelah kanan ketua musaid) setelah upacara

ANNABA – Jumat (17/8) Hai’ah Tahfizh Al Quran (HTQ) mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73. Upacara dilaksanakan di lapangan utama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan diikuti seluruh civitas akademika UIN Malang. Mulai dari rektor beserta jajarannya, dosen, karyawan, tamu undangan, hingga ribuan mahasiswa baru turut serta dalam upacara tersebut.

“Suatu kebanggaan bagi kami HTQ mendapatkan undangan langsung dari wakil rektor III Gus Isroqunnajah untuk mengikuti upacara kemerdekaan Indonesia ke 73, beliau menyampaikan undangannya ketika pelantikan musaid/ah masa khidmah 2018/2019 kemarin” Ujar M. Saifuddin Abdur Rouf yang baru saja dilantik menjadi ketua musaid HTQ UIN Malang.

Gus Affud menambahkan harapannya dalam wawancara tertulis, “Semoga dengan adanya hal ini berdampak bagi seluruh musaid/ah untuk selalu berkarya dan bersemangat mengabdi kepada HTQ selama satu periode kedepan”.

Hadirnya Hai’ah Tahfizh Al Quran (HTQ) dalam upacara kali ini merupakan suatu kehormatan dan tentunya memberikan dampak positif bagi seluruh peserta upacara. Karena dengan mengenakan jas almamater berwarna hijau, seluruh anggota Hai’ah Tahfizh Al Quran berhasil menarik perhatian seluruh peserta upacara.

Selain itu, kegiatan ini merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru bahwa UIN Malang memiliki lembaga Quran yang bernama Hai’ah Tahfizh Al Quran (HTQ). Lembaga ini tidak hanya aktif di lingkungan mahasiswa saja, tetapi turut aktif juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh universitas, salah satunya ialah dalam upacara Hari Kemerdeaan ini. (dl/arf)