Pelantikan LSO An-Naba’ 34 Digelar Dua Hari, Makin Akrab di Awal Periode Kepengurusan.

ANNABA- Sabtu, Minggu (14-15/10) LSO An-Naba’ Hai’ah Tahfizh Al-Qur’an (HTQ) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan acara pelantikan Lembaga Semi Otonom (LSO) An-Naba’ masa khidmah 2023/2024. Rangkaian kegiatan pelantikan diadakan selama dua hari yang memakai konsep indoor di hari pertama dan outdoor di hari kedua. Kegiatan pelantikan yang dilakukan selama dua hari merupakn inovasi baru dalam sejarah pelantikan LSO An-Naba’, dimana pada periode sebelumnya dilakukan dalam satu hari. Tema yang diusung kali ini adalah Revitalisasi Tunas Muda Tangguh yang cakap literasi dengan bersendikan Qur’any yang mencerminkan tujuan Lso An-Naba’ yaitu mencetak pemuda yang pandai berliterasi dengan berpegang pada Al-Qur’an dan mensyi’arkannya.

Hari pertama pelantikan dimulai pada hari sabtu 14 oktiber bertempat di aula HTQ (Masjid Ulul Albab lantai 1). Para peserta datang tepat waktu sehingga acara bisa dimulai tepat waktu pukul 08.00. MC mengawali rangkaian acara, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Masuk pada acara inti yaitu serah terima jabatan pimpinan jabatan pimpinan redaksi dan prosesi pelantikan Tim Redaksi LSO An-Naba’ oleh ketua HTQ, Drs. Abdullah Zainur Ro’uf, M. HI. Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat. Selain pelantikan juga terdapat pemberian materi terkait sejarah An-Naba’ dan keorganisasian, yang disampaikan oleh pimpinan redaksi periode sebelumnya, yaitu Gus Muhammad Qoumasyurrizza tentang sejarah An-Naba’ dan Ning Ud’hiyata Zahbi tentang keorganisasian dengan diselingi dengan ice breaking di sela-sela materi, peserta tetap fokus sehingga dapat memerhatikan materi yang disampaikan dan terkondisikan hingga acara selesai.

Rangkaian kegiatan pelantikan LSO An-Naba’ dilanjutkan pada hari Minggu 15 Oktober 2023 di lapangan depan gedung A dan B dekat tangga besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, diawali senam yang dipandu oleh instruktur senam dari teamwork, kemudian dilanjutkan dengan fun game berkelompok. Terdapat dua jenis lomba, yaitu lomba tiup pingpong dalam terigu dan estafet balon yang pastinya game ini sangat seru. Selain untuk seru-seruan, tujuan diadakannya fun game ini juga untuk meningkatkan keakraban antar Tim Redaksi LSO An-Naba’ 2023/2024. Setelah fun game selesai dilanjut dengan pengumuman pemenang dan diakhiri dengan sesi foto serta makan bersama seluruh anggota Tim Redaksi LSO An-Naba’ beserta seluruh teamwork pelantikan.(AFM/Red)