Opening Ceremony Syauqy XIV, Siap Sambut Liburan Berkualitas Bersama Al-Qur’an.

ANNABA – Sabtu (30/12) Hai’ah Tahfizh Al-Qur’an (HTQ) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kegiatan Syauqy yang ke-XIV bertemakan Gema Kalam Ilahi untuk Membangkitkan Eksistensi Jiwa Qur’any. Acara ini bertempat di Masjid Ulul Albab lantai dua dan diikuti oleh seluruh peserta Syauqy yang sebanyak 52 orang dari kalangan umum dan mahasiswa. Acara ini adalah awal dari karantina tahfizh para peserta, tidak hanya diisi dengan kegiatan setoran, muroja’ah, dan kajian ke Al-Qur’anan tapi juga banyak kegiatan menarik lainnya.

Rangkaian acara pembukaan kegiatan Syauqy ke-XIV diisi dengan beberapa sambutan yakni dari ketua pelaksana oleh Gus Rifqi Mustofa, sambutan kedua oleh ketua musa’id yakni Gus Ilham Febriansyah, serta ketua HTQ oleh Ustadz Drs. Abdullah Zainur Rauf, M.HI yang sekaligus membuka kegiatan Syauqy XIV. Para peserta sangat antusias ketika kegiatan Syauqy XIV sudah resmi dibuka.

Antusias mereka bertambah ketika penayangan video kegiatan Syauqy yang ke-XIII dan pemutaran theme song Syauqy XIV ditampilkan di penghujung acara. Aisyah Anggraini, salah satu peserta Syauqy XIV mengatakan “saya sangat tersentuh dengan sambutan yang dibawakan oleh ketua HTQ, beliau menyampaikan bahwa kita harus menjaga semangat dalam menghafal Al-Qur’an dan menjauhi maksiat, karena ilmu dan maksiat tidak bisa bersamaan. Selain itu theme song yang dinyanyikan bersama-sama di akhir, sangat mengesankan dan menyentuh.”

Suksenya Opening Ceremony Syauqy XIV 2023 tidak lepas dari kerja sama panitia yang menyiapkan seluruh acara mulai awal hingga akhir dengan baik, sehingga para peserta mengikuti rangkaian pembukaan Syauqy dengan khidmat. (LNS/Red)