MENUMBUHKAN JIWA QURANI DENGAN MENYELAMI KALAM ILAHI BAGI GENERASI Z

ANNABA- Sabtu, (12 /11) Hai’ah Tahfizh Al Quran mengadakan acara seminar nasional dengan tema Menumbuhkan Jiwa Qurani dengan Menyelami Kalam Ilahi bagi Generasi Z yang bertempat di Aula Gedung KH. Oesman Mansur Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara dibuka dengan penampilan sholawat banjari dari gawagis dan nawaning HTQ. Seminar Nasional ini dihadiri oleh dua pemateri hebat yakni Ust. Dr. KH. M. Afifuddin Dimyathi, Lc., M.A. atau yang biasa akrab disapa dengan Gus Awis, dan Ust. Dr. H. Fahrur Rozi, M.A.

Dengan dihadiri oleh 260 peserta dan tamu undangan, acara ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu al Quran mulai dari mukjizat dan ilmu qiro’at kepada para penghafal al Quran. Acara ini berjalan dengan begitu khidmat, para peserta dan tamu undangan juga begitu antusias mengikuti kajian materi seminar nasional HTQ ini. Selain dari anggota HTQ, acara seminar ini juga dihadiri oleh pihak umum.

“Al Quran itu tidak bisa dan tidak boleh ditanyakan, mengapa, apa, bagaimana, kok gini, kok gitu. Karena sejatinya tidak ada keraguan didalamnya. Yang boleh kita lakukan, kita ijtihad apa hikmah yang terkandung didalamnya, bagaimana keindahan yang terkandung didalamnya, sehingga kita bisa semakin mencintai dan mengangungkannya”. Ungkap Gus Awis. Semoga kita semua dapat mengamalkan apa yang sudah disampaikan oleh pemateri dan kita dapat memperoleh  pahala  seperti orang yang membumikan al Quran. (his)