Peringati Harlah Ke-22, Hai’ah Tahfidz Al-Qur’an Gelar Khotmil dan HTQ Bersholawat

ANNABA – Sabtu (30/03) Hai’ah Tahfidz Al-Qur’an (HTQ) UIN Maulana Malik Ibrahim mengadakan acara khotmil qur’an 22 majlis dan HTQ bersholawat dalam rangka memperingati harlah HTQ yang ke-22. Tema yang diangkat adalah “Harmoni dan Kenangan: Merayakan Perjalanan dengan Mengharap Syafa’at Nabi” yang merefleksikan perjalanan HTQ yang penuh dengan harmoni dan kenangan indah dalam membina para penghafal Al-Qur’an, serta untuk mengharap syafa’at Nabi Muhammad SAW agar HTQ UIN Malang terus berjaya di masa depan.

Rangkaian kegiatan harlah bertempat di Gedung Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dimulai dari pukul 12 siang hingga selesai. Audiens terdiri dari para tamu undangan, alumni HTQ, musa’id/ah, anggota HTQ, serta kalangan umum yang berjumlah sekitar 500 orang. Sebelum acara dimulai terdapat penampilan sholawat al-banjari dari divisi funun Islamiyah, kemudian acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyayikan lagu wajib. Sambutan-sambutan disampaikan oleh ketua HTQ Ustadz Drs. Abdulloh Zainur Rouf M. H.I, Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag selaku wakil rektor IV, dan ketua musa’id yaitu Gus Ilham Febriansyah.  

Setelah sambutan selesai disampaikan, acara dilanjutkan dengan khotmil qur’an yang dipimpin oleh Gus Yusran dan ditutup dengan tahlil serta soa oleh Ustadz H. Sholihin, S. E., M. EI. Acara berlanjut setelah melaksanakan sholat asar berjamaah. Nuansa menjadi semakin meriah namun tetap khidmat dan kental dengan nuansa religi dengan adanya HTQ bersolawat Bersama Majlis Ta’lim Wal-Maulid Ar-Ridwan. Sebagai puncak acara yaitu tausiyah oleh KH. Ahmad Khosi Bahrowi, S. HI., M.A lalu dilanjutkan dengan potong tumpeng dan buka bersama.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa HTQ mampu menyebarkan manfaat dan membina generasi muda menjadi penghafal Al-Qur’an yang berakhlak mulia. Semoga HTQ UIN Malang semakin sukses,gemilang, dan bermanfaat bagi umat. (MRH/Red)