Musyawarah Kerja Musaid/ah ’89

WhatsApp Image 2018-08-28 at 22.21.39

ANNABA – Sabtu & Ahad (25-26/8) Hai’ah Tahfizh Al Quran (HTQ) mengadakan musyawarah kerja (SYAKER) dalam rangka mempersiapkan program kerja yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan ke depan. SYAKER dilaksanakan di kota Batu, tepatnya di Villa Enggal Mukti. Kegiatan ini diikuti oleh musaid-musaidah HTQ periode 2018-2019 beserta para undangan yang terdiri dari IKHFA dan asatidz selaku Pembina HTQ.

“Jangan takut untuk menyampaikan pendapat dan argumen kalian mengenai program kerja pada musaid-musaidah yang lain ! Tidak ada usulan yang buruk selama usulan tersebut bersifat membangun. Jangan pula berkecil hati apabila usulan kalian tidak diterima saat ini karena mungkin usul kalian akan dimanfaatkan oleh pengurus-pengurus selanjutnya. Jangan pula berkecil hati ketika proker yang dikerjakan tidak sesuai dengan matriks yang telah ditetapkan yang penting kalian telah berusaha menjalankan apa yang telah kalian rencanakan pada SYAKER kali ini” Ujar Ustadz Manzilurrahman Ramadhan salah satu Pembina HTQ.

Neng Hana selaku sekretaris musaid HTQ periode 2018-2019 menaruh harapan yang kepada para musaid-musaidah HTQ periode 2018-2019 dalam wawancara tertulistertulis. ”Diharapkan kepada para musaid-musaidah setelah diadakannya SYAKER agar selalu meningkatkan rasa solidaritas terhadap sesama musaid sehingga dapat menjalankan program kerja dengan baik dan semangat, menumbuhkan rasa memiliki terhadap HTQ, turut andil dalam menjunjung tinggi nama HTQ, serta meningatkan kualitas kerja demi HTQ lebih baik”.

“Saya rasa Syaker tahun ini lebih baik daripada SYAKER tahun kemrin dikarenakan kepanitiaan SYAKER yang telah dibentuk 2 bulan sebelum pelaksanaan SYAKER, sehingga panitia bias mempersiapkan kebutuhan SYAKER lebih awal dan lebih matang, seperti penginapan, petugas acara, dan pembahasan SYAKER. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa disetiap kegiatan pasti ada sedikit banyak kekurangan, namun kerja sama antara panitia dan pengurus inti menjadikan acara SYAKER ini berjalan dengan baik dan tepat waktu”, ujar Sekretaris 1 HTQ periode 2018-2019.

Diadakannya musyawarah kerja HTQ yang dilaksanakan di luar wilayah UIN ini diharapkan agar para musaid-musaidah lebih tenang dalam menyampaikan program kerja yang telah direncanakan, dikarenakan suasana tempat diadakannya SYAKER yang tenang dan nyaman, serta diharapkan agar para musaid-musaidah lebih berkomitmen dalam menjalankan setiap program kerja yang telah ditetapkan.(mqr)