Rihlah Qur’aniyyah 2011

Alhamdulillah kegiatan tahunan HTQ yang satu ini telah selesai dilaksanakan tepatnya pada tanggal 17-20 Februari 2011 kemarin, dan terlaksana dengan cukup lancar walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi namun kendala-kendala itu masih dapat diatasi dengan baik.

Rihlah Qur’aniyah yang bertujuan untuk memompa kembali semangat para huffadz yang ada di HTQ khususnya dan UIN Maliki Malang ini dalam perjalanannya mengunjungi beberapa tempat yang berbasis Al-Qur’an. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi antara lain,   IIQ (Institut Ilmu Al-Qur’an) Jakarta,  LTTQ (Lembaga Tahfizh dan Ta’lim Al-Qur’an) Jakarta, PSQ (Pusat Studi Al-Qur’an) Jakarta, Ponpes Bayt Al-Qur’an Jakarta, Museum Bayt Al-Qur’an di TMII Jakarta, PPPA Daarul Qur’an Yusuf Mansur di Tangerang, Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, makam Sunan Kudus di Kudus, dan makam Sunan Ampel di Surabaya.

Para peserta Rihlah Qur’aniyyah 2011 ini terdiri dari anggota, pengurus, dan pembina Hai’ah Tahfizh Al-Qur’an yang berjumlah kurang lebih 106 orang yang diangkut dalam 2 bus. Perjalanan selama 4 hari ini memang menguras tenaga tetapi itu tidak mengalahkan semangat dari para peserta Rihlah.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah semangat para penghafal Al-Qur’an supaya lebih termotivasi dalam menjaga dan menghafal Alqur’an, wallahu a’lam

Galeri Foto :