SYAKER & DIKLAT KEPENGURUSAN HTQ 2014-2015

syaker

An-Naba’- Setelah pelantikan pengurus pada Januari kemarin, lembaga Hai’ah Tahfidzul Qur’an (HTQ) kembali melaksanakan SYAKER ( Musyawarah Tahunan) perdana bertempat di PC NU Kepanjen, Malang, Sabtu (7-8/02/2015). Musyawarah Anggota perdana ini mengusung tema “Melestarikan Generasi Qur’any”.          

Tepat jam 06.00 semua panitia berkumpul di depan Masjid Ulul Albab untuk berangkat bersama-sama menuju lokasi, setelah sampai di lokasi seluruh panitia langsung mempersiapkan dan membersihkan ruangan untuk musyawarah. Walaupun memulai acaranya terlambat namun seluruh acara masih berjalan dengan lancar. MC memulai acara tepat pukul 09.00, dilanjutkan dengan qiro’ah, PSQ, sambutan ketua HTQ, dan terakhir ditutup dengan do’a.

Selanjutnya, DP memberikan pandangan umum, dilanjutkan dengan sidang pleno I, dimana pada sidang pleno I ini masing-masing devisi membahas tentang proker yang di planningkan selama satu tahun masa kepengurusan. Acara dilanjutkan ba’da zuhur, yaitu sesi foto bagi seluruh pengurus, dan dilanjutkan dengan pembahsan matriks, untuk sidang paripurna sendiri-yaitu pembacaan seluruh proker yang sudah fix- ditunda karena masih ada kendala.

Acara SYAKER ini juga memberikan diklat dan pembelajaran meliputi “Manajemen Bendahara Administrasi Keuangan” dan “Administrasi Umum Organisasi”, selain itu para DP memberikan simulasi berupa serangkaian masalah yang seringkali dihadapi ketika kepengurusan berlangsung, dan seluruh pengurus diberi tugas untuk memecahkan masalah tersebut, memberikan ide terbaik mereka untuk masalah yang diberikan itu.

Minggu (08/02/2015) sekarang saatnya rileks, seluruh pengurus meregangkan otot fikiran setelah rangkaian acara rapat dsb. Pagi, setelah melaksanakn sholat subuh DP- di koordinatori oleh Gus Muzakki dan Gus Jaini- mengajak seluruh pengurus untuk senam dan memberikan beberapa game seru. Pengurus dan DP dapat merasakan kebersamaan dalam bingkai kebahagiaan bersama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan membahas tentang rentan masa kepengurusan pengurus masa khidmah 2014-2015, setelah melalui proses diskusi yang lumayan sulit, akhirnya diputuskan bahwa masa aktif kepengurusan HTQ 14/15 yaitu hingga bulan Juli mendatang.

Mari menuju HTQ lebih baik. Selamat mengemban amanah (A-EL/red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.