Infografis Part 1

Udah tau belum kalo masing-masing jurusan kita punya korelasi loh dengan puasa yang sebentar lagi akan tiba. Bukan hanya soal fiqih dan syariatnya, beberapa dari jurusan kamu juga bakal punya manfaat dan lebih seru di bulan ramadhan nanti! Simak yaa

Buat kamu yang jurusan Psikologi J

Selain menahan lapar dan haus, puasa juga mengharuskan kita menahan amarah. Hal ini membuat keadaan psikologis seseorang menjadi lebih tenang dan secara ilmiah akan menurunkan kadar adrenalin dalam tubuh. So,

minimnya adrenalin akan memberikan efek baik pada tubuh seperti: mencegah pembentukan kolesterol dan kontraksi empedu yang lebih baik dimana hal ini dapat mengurangi resiko penyakit pembuluh darah, jantung dan otak seperti jantung koroner, stroke dan lainnya. Keren kaan!

Biologi nih..

Setelah psikis, sekarang fisik ya..

Anak biologi kalo bicara anatomi tubuh, ngewes weeeess.. Gimana soal ginjal aja? Nah, puasa itu bisa menyehatkan ginjal loh.. Ginjal berfungsi sebagai saringan zat berbahaya dari yang kita makan dan minum. Fungsi ginjal akan maksimal apabila kekuatan osmosis urin dalam tubuh mencapai 1000 sampai 12.000 ml osmosis/kg air. Dengan berkurangnya asupan air pada saat menjalankan ibadah berpuasa, target untuk mencapai kekuatan osmosis dalam urin dapat tercapai sehingga pada akhirnya akan berdampak baik untuk kesehatan ginjal.

 

Arsitektur, yok opo ki?

Mau berpikir lebih tajam dan lebih kreatif? Anak arsitek perlu banget nih buat meningkatkan kreatifitas dalam mengukir setiap karya. Sebab, puasa ini sebenarnya dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan melambat, dan menurut sebuah penelitian pikiran yang melambat dapat membuatnya bekerja lebih tajam. Rasa lapar ketika berpuasa merupakan masalah yang wajar apabila rasa lapar memaksa untuk berpikiran lebih tajam dan lebih kreatif.

 

Farmasi si Jurusan Mudaa

Ahlinya pil-pilan, nih kaann sodara deketnya dokter 😀

Okelah, nyambung gag buk kalo soal sistem kekebalan tubuh? Bahwa puasa bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh loh. Pada saat berpuasa, tubuh akan lemas yang menurut beberapa orang akan menjadi lebih mudah sakit. Hal ini salah dan ternyata puasa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika berpuasa maka akan terjadi peningkatan Limfosit bahkan sampai 10 kali lipat dalam tubuh, hal ini dapat memberikan pengaruh yang besar dan baik terhadap sistem kekebalan tubuh, sehingga puasa dapat menghindarkan dari berbagai virus. Amiinn..

 

Syariah donk..

Nah buat kamu mahasiswa-mahasiswi syariah, manfaat kamu besar banget nih sebagai lakon di jurusan ini. Berbagilah ilmu dan amalan-amalan yang sangat baik untuk di lakukan di bulan suci nanti. Juga, cepet cepet share yaa ke temen temen kapan buka puasa dan imsaknya, abis liat hilal, langsung kabarin ajaa kapan puasa dan lebaran tiba … !

Siapa tau bisa bareng sama grup sebelah ! xoxo 😀

 

TI (teknologi informatika atau tarbiyah islamiyah?)

Penasaran?

Tunggu ulasannya di Infografis part 2 yaaa ..!

Syukroonn 

 

Zakia Mutia

Psychology Student ‘13

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.