SUKSES MENJADI EVENT SPEKTAKULER, SYAUQY XIII BERAKHIR DENGAN IKHTITAM DAN CLOSING PENUH KHIDMAT

ANNABA- Sabtu (28/01) SYAUQY XIII Hai’ah Tahfizh Al-Qur’an (HTQ) menggelar ikhtitam dan penutupan kegiatan secara resmi yang dihadiri oleh para peserta, panitia, dewan pembina dan asatidz/ah HTQ. Digelar di Home Theater Fakultas Humaniora, acara ikhtitam SYAUQY XIII menjadi penutup simbolis atas terlaksananya kegiatan SYAUQY XIII selama satu bulan masa liburan ini.

foto closing bersama

Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang menyejukkan hati, rangkaian ikhtitam berlanjut hingga sambutan-sambutan para ketua, ustadz, dan tamu undangan.

Tiba di acara inti yang dinanti yakni prosesi ikhtitam SYAUQY XIII berjalan dengan lancar dan khidmat. Dengan diiringi sholawat qur’aniyah, para peserta maju ke panggung untuk menerima syahadah perolehan juz sepanjang kegiatan SYAUQY XIII. InsyaAllah, prosesi ikhtitam ini menjadi kesan akhir yang membekas dihati para peserta SYAUQY XIII.

Menariknya, ada juga persembahan MHQ dari salah satu peserta yang telah sukses menyelesaikan tasmi’ 30 Juz dalam sehari di akhir masa kegiatan SYAUQY XIII, yakni ananda Yusran dari Sulawesi. Hal ini menjadi tanda bahwa kegiatan SYAUQY XIII telah sukses mewadahi para penghafal Qur’an yang memiliki niat dan keinginan untuk mengaji dan murojaah di masa liburannya.

yusran

“Afdhalu Dzikri itu ya Al-Qur’an, kalaupun ada yang bilang bagaimana dengan afdhalu Dzikri la ilaha illallah? Iya, hakikatnya intisari al-Qur’an itu ya La ilaha illallah” Pesan Ustadz Hasyim dalam Mauidhoh Hasanah pada rangkaian akhir acara Ikhtitam SYAUQY XIII.

Berakhirnya rangkaian Ikhtitam SYAUQY XIII dan Closing Ceremony, maka berakhir pula serangkaian kegiatan SYAUQY XIII selama satu bulan. “Nggak nyangka aja udah sampe akhir, bersyukur banget sepanjang Syauqy dibersamai oleh orang-orang yang hebat” Pungkas Syarifah Nabila mewakili seluruh panitia SYAUQY XIII. Semoga perjalanan yang penuh kenangan ini menjadi sinergi baru bagi kita para penghafal Qur’an untuk terus bersemangat mengaji dan istiqomah murojaah, amin.

(baf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.