Marvelous! NEXTAR III Mendobrak Literasi Anak Muda Dalam Dunia Desain Dan Berdakwah Lewat Konten

ANNABA-Sabtu (20/05/23) LSO An-Naba’ Hai’ah Tahfizh Al-Qur’an UIN Malang menggelar event spektakuler NEXTAR III (New Expedition Of Literation) dengan rangkaian kegiatan berupa seminar, challenge puisi dan fotografi, pameran fotografi, serta HTQ awards. Event yang bertemakan “Be a Good Muslim Graphic Designer in Digital Era” ini diselenggarakan di Aula HTQ dengan dihadiri sekitar 100 peserta, panitia, dewan pembina, asatidz dan juga tamu undangan.

Yang tak kalah serunya, seminar NEXTAR III ini untuk pertama kalinya mengusung tema desain grafis setelah 2 tahun menyelenggarakan seminar kepenulisan. Dengan pemateri yang luar biasa, seorang Graphic Designer juga Chief of Ruang Edit bernama Gus Hazmul Farisi Aziz, acara NEXTAR III berjalan dengan lancar dan meriah. Beliau mengenalkan tentang apa itu desain, bagaimana cara mengonsep sebuah desain hingga menghasilkan uang, tips dan trik desain dengan media handphone, juga diselipi pesan-pesan dakwah yang beliau sampaikan lewat desain dan konten.

Berkaryalah, sampai kamu menemui penikmat karyamu” pungkas beliau dalam seminarnya. Setelah kurang lebih 90 menit beliau menyita seluruh perhatian dari peserta dengan penyampaiannya yang luar biasa, tibalah pada pengumuman challenge puisi dan fotografi. Ning Desvita Ayuendrawati keluar sebagai pemenang challenge puisi dan Gus Ahmad Al Mu’taddi Billah sebagai pemenang challenge fotografi. Kemudian disambung dengan pengumuman HTQ awards sebagai bentuk penghargaan kepada gus ning anggota HTQ, Musaid/ah, serta tim redaksi An-Naba’ yang luar biasa.

Acara NEXTAR III ditutup dengan do’a dan harapan semoga dapat menjadi pendobrak literasi bagi anak muda Indonesia, serta mengenalkan Al-Qur’an sebagai cakrawala inspirasi dalam berkarya.

(baf)