Musyawarah Kerja (SYAKER) Musa’id/ah HTQ UIN Malang ; Rancang Program Kerja Kepengurusan 2021-2022

ANNABA – Sabtu-Ahad (9-10/10), musa’id/ah Hai’ah Tahfidz Al-Qur’an (HTQ) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang gelar musyawarah kerja (SYAKER). SYAKER kali ini dilaksanakan semi virtual di Villa Bukit Tlekung, Batu dan google meet. Dengan dihadiri asatidz, dewan permusyawaratan, dan pengurus musa’id/ah baik offline maupun online

Diawali dengan serangkaian kegiatan pembukaan, sambutan-sambutan oleh ketua musa’id HTQ dan ketua HTQ, dan doa. Setelah selesai serangkaian kegiatan pembukaan, langsung tertuju ke kegiatan inti yakni musyawarah kerja (SYAKER) dengan penyampaian oleh masing-masing divisi.

Dimulai penyampaian divisi munaqosyah dan diakhiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH). Masing-masing divisi menyampaikan rencana program kerja yang akan dilaksanakan. Rencana program kerja tersebut meliputi program kerja, tujuan pelaksanaan, waktu pelaksanaan, sasaran kegiatan, tempat pelaksanaan, penanggung jawab, dan indikator ketercapaian. Setelah selesai penyampaian program kerja, dilaksanakanlah peninjauan ulang guna meninjau terhadap masing-masing rencana proker atas tanya-jawab dan diskusi pada sesi penyampaian proker sebelumnya. Dari hasil hasil peninjauan ulang tersebut terdapat beberapa proker yang diubah kalimat redaksinya, ditambah, bahkan dihilangkan demi kemaslahatan dan keberlangsungan periode yang akan berjalan.

Dengan tema “membentuk musa’id/ah yang berjiwa qur’any, ikhlas dalam mengabdi, dan berloyalitas tinggi”, diharapkan seluruh musa’id/ah dapat mengemban amanah sebagai musa’id/ah dengan baik. Menjalankan program kerja dengan loyalitas tinggi, ikhlas dalam mengabdi, dan tentunya dengan berjiwa qur’any sesuai tempat pengabdiannya. (da)